PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Friday 30 August 2013

DESA WISATA KULON PROGO

NGLINGGO
Desa Wisata Nglinggo adalah sebuah dusun di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh di Pegunungan Menoreh. Dusun ini mempunyaidaya tarik alam pegunungan, wisata trekking, air terjun, nuansa pedesaan, perkebunan teh dan kopi. Masyarakat Nglinggo masih menjaga tradisi kehidupan Jawa dan kesenian tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Para pengunjung bisa tinggal bersama keluarga di rumah pedesaan termasuk terlibat dalam aktivitas penderesan gula aren, memetik teh, kopi dan memerah susu kambing Peranakan Etawa.
Desa Wisata Nglinggo adalah sebuah dusun di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh di Pegunungan Menoreh. Dusun ini mempunyaidaya tarik alam pegunungan, wisata trekking, air terjun, nuansa pedesaan, perkebunan teh dan kopi. Masyarakat Nglinggo masih menjaga tradisi kehidupan Jawa dan kesenian tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Para pengunjung bisa tinggal bersama keluarga di rumah pedesaan termasuk terlibat dalam aktivitas penderesan gula aren, memetik teh, kopi dan memerah susu kambing Peranakan Etawa.
Pesona wisata yang bisa menjadi paket kunjungan di Dusun Nglinggo antara lain: Wisata trekking pedesaan (nuansa pedesaan & panorama Menoreh/sunrise, air terjun Watu Jonggol, Watu Bentar,Perkebunan teh), Wisata pertanian(proses pemetikan teh & kopi, pembuatan minyak atsiri,peternakan kambing PE), Wisata budaya penderesan gula aren, rumah pedesaan (joglo, kampung, dan limasan) yang masih terawat, live in bersama keluarga pedesaan).
Dusun Nglinggo juga masih melestarikan berbagai kesenian tradisional antara lain: Jathilan, Karawitan, Wayang kulit, Angguk dan Lengger Tapeng melalui regenerasi seniman lokal. Melalui paket wisata para pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan dan belajar kesenian tradisional (jathilan, karawitan, angguk, dan wayang kulit).
Dengan paket khusus para pengunjung juga bisa belajar sekaligus menyaksikan pertunjukan Jathilan dan Lengger Tapeng yang khas dari Dusun Nglinggo.
Bagi generasi muda/remaja yg berminat untuk camping/berkemah juga disediakan camping ground yang asri dengan pemandangan bukit-bukit hijau disekitarnya.
Contacts: Teguh – 08282741059 & Saroji - 085228376020



KALIBIRU 



Kalibiru adalah desa wisata yang digagas oleh masyarakat setempat yangn terletak di Hargowilis, Kokap pada ketinggian 450 Mdpl di Perbukitan Menoreh Kulonprogo Yogyakarta, (40 Km dari Jogjakarta atau 7 Km di dari Kota Wates) dengan daya tarik wisata Outbound Training, Wisata Pedesaan, Wisata Budaya, Wisata Pendidikan, Wisata Keluarga, Wisata Trekking, dan Wisata Terapi Alam. Kalibiru adalah hutan kemasyarakatan.
Dari sana pengunjung bisa melihat pemandangan Menoreh dan Waduk Sermo. Tersedia bungalow dan pendapa yang disewakan bagi pengunjung yang berniat tinggal lama atau mengadakan kegiatan,gatheringdan meeting di obyek tersebut.

 Dari wahana Flyingfox, nampak terlihat Waduk Sermo dari kejauhan, sangat cantik, didukung oleh lanscape yang indah dan hijau di sekitarnya

Bagi pengunjung yang ingin pengalaman yang lebih menantang, disediakan higrope merayapi tebing-tebing dengan prosedur pengamanan yang standard.


Contacts: 081328086888, 081392023122, 081392947249,081327569070
Email:kalibiru@live.com Web: http://kalibiru.blogspot.com



SERMO





Desa Wisata Sermo - Hidden Paradise of Java - adalah inisiatif masyarakat Sermo untuk mendukung pengembangan kegiatan wisata di Waduk Sermo di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Daya tarik utama Desa Wisata Sermo adalah Waduk Sermo, satu-satunya waduk dan terbesar di Yogyakarta. Wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan wisata seperti berkeliling waduk dengan perahu, bersepeda di pedesaan, memancing, berkemah, tracking atau kegiatan outbond di sekitar Waduk Sermo, termasuk belanja produk lokal: ikan krispi, gula merah dan gula kristal.


JATIMULYO

Gua Kiskendo
Paket Susur Gua Kiskendo dan Gua Semitro Desa Wisata Jatimulyo
Para pengunjung Desa Wisata Jatimulyo yang berminat menjelajah Goa Kiskendo atau Semitro lebih dalam lagi, Desa Wisata Jatimulyo menyediakan paket wisata susur gua. Paket ini dirancang untuk pengunjung yang suka melakukan petualangan alam dengan ketrampilan khusus seperti para caver atau pegiat pencinta alam.
Paket Susur Gua Kiskendo/ Semitro menyediakan trip horizontal. Penyusuran gua vertikal paling banyak diminati oleh Mapala atau pegiat penelusur gua.
Para penelusur gua dapat melakukan pengamatan pada ornamen dan bentukan di dalam gua Kiskendo/Semitro, mengamati hewan-hewan gua yang sangat unik serta mempelajari hidrologi gua dan tentu saja menguji mental dan keberaniannya.
Seperti terlihat dalam gambar, turis dari Perancis dipandu oleh pemandu lokal dari Desa Wisata Jatimulyo sangat antusias menyelusuri gua Kiskendo.
ribuan species kelelawar yang berterbangan hilir mudik merupakan fenomena saat kita masuk ke gua Semitro.

Gua Kiskendo




Curuk Setawing Jatimulyo

GLAGAH




Selama ini mungkin ketika orang menyebut objek wisata Glagah maka yang akan terbersit adalah pantai yang indah. Ternyata selain pantai di Glagah juga terdapat desa wisata yang sangat menawan.
Sangat disarankan ketika berkunjung ke Pantai Glagah untuk mampir ke desa wisata ini. Kalaupun tidak ingin bermalam cukuplah menikmati sepoi-sepoi angin sambil menikmati buah naga. Jangan lewatkan pula alunan gamelan yang akan menenangkan hati.
Bila ingin suasana yang garang di Glagah juga sering diadakan kegiatan offroad baik untuk mobil atau motor. Sangat menegangkan tentunya berada dianatara kerumunen deru kuda besi yang memekakkan telinga.


No comments:

Post a Comment