PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Friday 30 August 2013

KULINER KULON PROGO

GULA SEMUT


Salah satu pengembangan dari produk gula kelapa di wilayah Kulon Progo adalah Gula Semut/gula kristal. Hasil olahan gula jawa ini menjadi butiran-butiran kristal seperti gula pasir sehingga mudah disimpan, hemat tempat dan lebih awet. Dengan menambahkan beberapa herbal/empon-empon, akan didapat berbagai rasa tambahan seperti rasa jahe, temulawak, kencur, dan lain-lainnya, sehingga sangat baik digunakan sebagai minuman kesehatan.


GEBLEK

Salah satu makanan khas yang menjadi makanan favorit masyarakat Kulon Progo adalah Geblek. Makanan ini nikmat disantap dikala hangat, apalagi dimakan bersama dengan tempe benguk bacem atau tempe benguk besengek. Makanan khas ini hampir bisa ditemui di beberapa tempat strategis di wilayah kota dan kecamatan. beberapa perajin geblek ini bahkan beberapa kali diajak ke Jakarta dalam rangka promosi dan bisa mengobati rasa kangen para perantau akan makanan khas daerahnya.
beberapa waktu yang lalu telah diadakan lomba olahan aneka masakan geblek di Waduk Sermo. Foto-fotonya adalah sebagai berikut:

No comments:

Post a Comment