PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Sunday 22 December 2013

SUARA WARGA


iBanyurotop24: Media Pewarta Warga Banyuroto Go Online


iBanyurotop24 adalah sebuah letupan ide pada malam di mana hujan mengguyur desa kami. Ini adalah sebuah tulisan perdana kami yang dibuat untuk sekedar memperkenalkan apa yang nanti akan kami tuangkan diranah jagat dunia maya. Ya, kami di sini akan berusaha memperkenalkan Desa Banyuroto ke dunia luar baik mengenai potens alam, kearifan lokal, budaya, ada istiadat, kesenian, dlsb.



Betapa gembiranya kami, ketika mencoba memasukan kata "banyuroto" di mesin pencarian "Google", peringkat pertama telah membawa kita ke sebuah situs popular Wikipedia yang telah ada deskripsi singkat mengenai  Desa Banyuroto (terimakasih kepada orang yang telah memposting dan menuliskannya). Beberapa hasil pencarian lain juga menunjukan bahwa desa kami sudah dikenal dan terindeks oleh dunia maya. Ternyata, warga Banyuroto telah banyak yang memanfaatkan internet, ini artinya bahwa walaupun hidup dan tinggal di desa, saat ini telah melek teknologi. Sekarang yang perlu ditingkatkan adalah bagaimana mengiatkan dan memasifkan warga desa ini untuk lebih  terpokus membangun komunitas di jaraingan maya demi kamjuan desa.

iBanyurotop24 tercetus dari kesederhanaan berpikir wong ndeso tentang apa yang ingin kami wartakan pada dunia tentang desa Banyuroto, desa di mana kami tinggal dan beraktifitas. Media online pewarta warga ini sengaja kami buat untuk menampilakan segala hal yang berkaitan dengan desa kami. Di sini, kami mencoba untuk memanfaatkan kemajuan tehnologi/internet untuk menjalin silaturahmi komunitas seluruh warga desa. Harapannya, dengan lahirnya media ini, mudah-mudahan ada segi positif yang bermanfaat bagi kemujuan desa, menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.

Demikian, secuil pengantar tulisan perdana ini.
Salam Seduluran!

Sumber : iBanyurotop24.blogspot.com

No comments:

Post a Comment