PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Sunday 22 December 2013

KABAR DESA


Kantor Kepala Desa Banyuroto

Gedung Serbaguna Desa Banyuroto

Pasar Desa Banyuroto

Lapangan & Bumi Perkemahan Desa Banyuroto

Puskesmas Pembantu Desa Banyuroto

TK PGRI Desa Banyuroto

Sungai Serang bentang Gayam-Sambiroto Desa Banyuroto


Jembatan Sambiroto desa Banyuroto Mulai Dibangun, Warga Dua Pedukuhan Mujahadahan

Warga dua Pedukuhan, Sambiroto Desa Banyuroto Kecamatan Nanggulan dan Gegunung Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih mengadakan ritual selametan potong tumpeng dan mujahadahan dipimpin Kiai Nur Karir di ruas jalan dekat lokasi pembangunan Jembatan Sambiroto.

Ketua penyelenggara mujahadahan Bambang Nurcahyo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur sekaligus memohon keselamatan kepada Allah SWT sebelum dimulainya pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Sambiroto.

"Kami sangat bersyukur, setelah delapan tahun diusulkan yakni sekitar 2007, baru tahun ini jembatan yang diidam-idamkan warga bisa terwujud. Mudah-mudahan pengerjaannya bisa berjalan lancar sesuai rencana," katanya usai acara, Minggu (2/8/2015).

Mujahadahan dihadiri anggota DPRD Kulonprogo dari Nanggulan Sugiyanto dan Sapto Winarjo wakil dari rekanan PT Soyuren Indonesia. Dijelaskan, pembangunan Jembatan Sambiroto akan dilaksanakan rekanan PT Soyuren Indonesia dengan konsultan pengawas PT Surya Praga. Proyek senilai Rp 8.862.968.000 tersebut akan dikerjakan selama 170 hari kalender mulai 28 Juli hingga 17 Desember 2015. Dengan demikian awal 2016 Jembatan Sambiroto sudah selesai dan warga bisa memanfaatkan infrastruktur yang menghubungkan wilayah Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih dengan Desa Banyuroto Kecamatan Nanggulan Kulonprogo.

Sumber: KR Jogja.com








No comments:

Post a Comment