PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Friday 25 October 2013

TIPS AMAN INTERNETAN DI AREA PUBLIK



Internetan di tempat-tempat publik seperti bandara, kafe, sekolah, kampus dan banyak tempat lainnya kini menjadi pilihan banyak pengguna. Salah satu sebabnya adalah tersedianya jaringan Wifi sehingga bisa internetan gratis. Namun demikian, perlu diawasi, apakah internetan di tempat-tempat publik tersebut cukup aman.
Untuk bisa aman berselancar di tempat-tempat publik, perhatikan beberapa cara beberapa tips berikut ini.
1. Hati-hati dengan Wifi Palsu
Di tempat publik banyak sekali jaringan Wifi tersedia. Jika anda ingin menggunakan salah satunya, bisa saja langsung melakukan koneksi dengan jaringan Wifi yang anda sukai. Namun anda harus hati-hati terhadap jaringan Wifi palsu yang sengaja dibuat untuk mengetahui aktivitas internet yang anda lakukan.  Untuk itu pastikan jaringan Wifi yang anda pakai aman dan merupakan Wifi resmi di tempat tersebut.
2. Jangan Sembarangan Menggunakan USB Drive
USB drive banyak sekali tersedia di tempat publik, misalnya warnet. Anda bisa membaca data anda melalui USB drive tersebut. Namun, jangan sembarangan. USB Drive merupakan sumber virus. Sebaiknya anda tidak menggunakan USB Drive yang ada di tempat publik karena mungkin saja dirancang untuk menyebarkan virus.
3. Cari Tempat Duduk yang Aman
Ketika anda menggunakan Wifi di tempat publik, pastikan tidak ada orang lain di belakang anda yang bisa mengintip apa yang anda lakukan.
4. Jangan Bagi Koneksi Internet Anda
Berbagi koneksi di tempat publik tidak disarankan. Jangan berikan smartphone atau laptop anda ke orang lain sehingga ia bisa menggunakannya. Jangan berikan kesempatan ke seseorang yang ingin berselancar internet dengan menggunakan smartphone, tablet atau laptop anda.
5. Jangan Login
Jangan sekali-kali login ke akun bank anda atau kartu kredit anda ketika anda menggunakan jaringan Wifi gratis di tempat umum. Selain itu, jangan login ke media sosial seperti Twitter atau Facebook ketika menggunakan Wifi gratis di tempat umum. Hal ini merupakan cara bagus untuk mencegah akun anda dibobol oleh orang lain.

Sumber : ict watch

No comments:

Post a Comment