PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Friday 26 August 2016

17 Agustus Momentum Kebersamaan



Kenyataannya, masih banyak pemimpin yang mempertontonkan ketidakakuran mereka ke publik. Saling ngambek kok se Indonesia harus tahu toh?
Dilain pihak, banyak yang menyoroti bahwa kegiatan memperingati hari kemerdekaan dengan karnaval, lomba menimpuk menggunakan bantal diatas sawah berlumpur, atau pun kegiatan menangkap belut, merupakan kegiatan kurang bermanfaat.
Tapi, kalau saya pribadi melihat kegiatan tersebut sangat baik bagi warga dan anak-anak. Melatih kekompakan, konsentrasi dan keseimbangan seorang anak.
Junior yang disekolahnya juga ikut lomba seperti itu bercerita jika memegang bantal diatas kayu bulat yang dibawahnya sawah berlumpur itu ternyata tidak mudah. Dia kurang baik menjaga keseimbangannya, begitu lawan mendaratkan bantal ke tubuhnya, dia pun jatuh. Begitu juga saat menangkap belut dengan tangan, ikannya kabur-kaburan .
Dilingkungan RW tempat tinggal saya sendiri, bapak-bapak dan ibu-ibu sudah disibukkan dengan berbagai kegiatan lomba dari awal Agustus. Pertandingan yang dilombakan antar RT antara lain, lomba futsal, bulu tangkis, bola voli, catur, tenis meja, karambol, dan juga lomba kebersihan.
Dengan adanya pertandingan tersebut, pertemuan antar warga yang biasanya disibukkan dengan urusan pekerjaan kantor dan keluarga, Sabtu-Minggu jadi lebih sering bertemu dan berkegiatan bersama.

No comments:

Post a Comment