PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Friday 27 February 2015

Program PLIK Nanggulan 2‬, yaitu; (pemberdayaan) perempuan, pemuda dan UMKM


"Menjadikan Pusat Layanan Internet Kecamatan sebagai pusat kegiatan belajar berbasis Teknologi, Informasi, dan Komunikasi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat," merupakan program utama Pusat Layanan Internet Kecamatan Nanggulan 2(PLIK Nanggulan 2) dan di tahun-tahun mendatang.Ada 3 lapisan masyarakat yang menjadi target dari program PLIK Nanggulan 2‬, yaitu; (pemberdayaan) perempuan, pemuda dan UMKM. Serta titik fokus area-nya; pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Alhamdulillah saya kini menjadi bagian dari Program tersebut, dengan menjadi seorang Pengelola PLIK. Semula namanya Irama Net( Internet Rakyat Mandiri), namun karena kurang luas cakupannya dan agak sedikit kaku maka namanya diubah/di integrasikan dengan program Kemkominfi dan keren; Pusat Layanan Internet Kecamatan ( PLIK Nanggulan 2).

Sebagai seorang Pengelola PLIK, tugas utamanya adalah melakukan pendampingan serta bimbingan kepada Semua warga yang membutuhkan pelayanan komputer dan internet.

Alhamdulillah kegiatan terus berkembang berupa Pelatihan Internet Dasar dan Pengenalan Komputer dengan peserta tertarget; Perempuan, Pemuda dan Pelaku UMKM sudah dilakukan termasuk pelatihan saat ini dengan peserta dari para fasilitator PNPM di kabupaten Kulon Progo pada tanggal 24 Februari 2015



No comments:

Post a Comment