PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Friday 30 October 2015

KECAMATAN NANGGULAN RAIH PPID TERBAIK


Keterbukaan Informasi Publik sesuai dengan amanat UU No 14 tahun 2008 tentang KIP yang dilakukan oleh PPID Pembantu (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Kecamatan Nanggulan mampu mengantarkan  meraih peringkat pertama dalam Pemeringkatan Badan Publik kategori SKPD Kabupaten/Kota oleh Komisi Informasi DIY. Selain Kecamatan Nanggulan, Badan Publik Sekretariat Daerah Kulon Progo meraih peringkat ketiga dan Dinas Kesehatan Kulon Progo urutan keempat.
            Penghargaan di serahkan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Kamis (29/10), yang disaksikan Ketua Komisi Informasi Pusat Abdulhamid Dipopramono dan Ketua KIP DIY Dewi Amanatun Suryani.
            Gubernur DIY mengatakan adanya keterbukaan informasi publik merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan good governance yang direpresentasikan melalui semangat transparansi. Karena keterbukaan merupakan tuntutan zaman.
            "Keterbukaan informasi juga merupakan kebutuhan masyarakat untuk memperoleh akses dan layanan yang memadai, termasuk dalam proses menyusun kebijakan yang menyangkut kepentingan publik,"kata Sultan.
            Sedangkan Ketua Komisi Informasi Pusat, Abdulhamid Dipopramono, mengatakan pemeringkatan badan publik sebagai salah satu upaya mendorong keterbukaan informasi publik belum semua Komisi Informasi Propinsi   melakukan. Khususnya di DIY ini sebelum adanya UU KIP telah ada rintisan dengan adanya lembaga Ombudsman baik swasta maupun pemerintah.
            Sementara Ketua Komisi Informasi DIY Dewi Amanatun Suryani mengatakan pemeringkatan kepada seluruh Badan Publik di DIY diawali dengan tahapan self assesment, dilanjutkan verifikasi pada website dan visitasi.
            Kabag TI Humas selaku PPID Kulon Progo Rudy Widiyatmoko mengatakan keberhasilan PPID Pembantu ini berkat usaha bersama pejabat setempat, terutama dalam memberikan motivasi melalui koordinasi PPID Pembantu di masing-masing SKPD yang digelar rutin oleh PPID, serta Komisi Informasi DIY.  
            Hasil pemeringkatan selengkapnya adalah untuk kategori SKPD Pemda DIY peringkat pertama DPPKA, Dishubkominfo dan Dinas Kebudayaan. Kategori SKPD Kabupaten/kota peringkat sesuai urutan Kecamatan Nanggulan, BKD Gunungkidul, Setda Kulon Progo, Dinkes Kulon Progo dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Kategori BUMD adalah Bank Jogja disusul PDAM Yogya dan PT AMI. Untuk partai politik PDIP, PKS dan

Sumber:nanggulankulonprogo.go.id


 PAN. 

No comments:

Post a Comment