PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Wednesday 28 October 2015

Kemah Kebangsaan 2015 Lapangan Gunung Gamping Desa Banyuroto


Kemah Kebangsaan DIY di Kulonprogo, Kemah Kebangsaan DIY keempat akan digelar 28 hingga 30 Oktober dan dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X, di Lapangan Desa Banyuroto Kecamatan Nanggulan.

Ketua Organizing Commitee Kemah Kebangsaan 2015, Tustiyani menjelaskan, selain membuka kemah, Gubernur DIY juga sebagai keynote speaker,  menyampaikan keynote speech-nya tentang "Menegakkan Kembali Nasionalisme Indonesia". "Rangkaian lainnya akan diserahkan bantuan bagi lansia dan penyandang disabilitas. Ini sebagai kepedulian kami generasi muda terhadap penyandang disabilitas dan lansia, ada 150 paket bantuan, tapi masih bertambah," terang Tustiyani yang juga Anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kulonprogo, di sela-sela Bakti Sosial Bedah Rumah, yang merupakan rangkaian Kemah Kebangsaan di Banyuroto Nanggulan, Minggu (25/10/2015).

Sebanyak 400 peserta dari berbagai elemen pemuda di DIY, mulai dari Karang Taruna Kabupaten/Kota se DIY, TAGANA, Pramuka, KNPI, IKPMD. Kemah kebangsaan ke-4 di Kulonprogo bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat pemuda untuk berkarya, menjadi pemuda istimewa untuk membantu pembangunan di segala bidang di Yogyakarta dan Indonesia.

"Kemah Kebangsaan satu 2012 di Bantul, 2013 Gunung Kidul, 2014 di Sleman, dan sekarang ke-4 2015 di Kulonprogo, merupakan kegiatan untuk meneguhkan kembali posisi Karang Taruna sebagai agent of change. Pemuda merupakan potensi besar untuk mendorong pengentasan dan penanggulangan kemiskinan," imbuh Tustiyani.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi mengatakan Kemah Kebangsaan di Kulonprogo selayaknya tidak dimaknai sebatas rutinitas bergilir semata. Namun diharapkan mampu menunjukkan peran menyikapi rencana pembangunan fasilitas publik Bandara Internasional Baru di Kulonprogo.

"Karang Taruna memiliki tugas sebagai petugas penyelenggara kesejahteraan sosial, Karang Taruna harus mengambil bagian dalam menyiapkan masyarakat untuk siap menghadapi bandara baru. Jangan sampai masyarakat hanya jadi penonton. Karang Taruna harus bergerak mempersiapkan masyarakat dari sekarang," tegas Untung Sukaryadi di Kepatihan Yogyakarta.


Agenda :
Akan diselenggarakan acara Kemah Kebangsaan Tahun 2015 Karang Taruna DIY, Besok pada : Rabu, 28 Oktober 2015, Jam : 13.00 WIB s.d. selesai, bertempat di Lapangan Desa Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo.


No comments:

Post a Comment