PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Saturday 20 October 2012

INTERNET CERDAS INDONESIA AWARD 2012

“Internet Cerdas Indonesia Awards 2012 (ICIA 2012)”
Internet Cerdas Indonesia Awards 2012 (ICIA 2012) adalah penghargaan untuk entrepreneur muda (young entrepreneur) yang telah memanfaatkan internet secara produktif. Event ini diselenggarakan oleh Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI), dengan tujuan untuk mengedukasi dan memotivasi generasi muda agar dapat menggunakan teknologi internet dengan produktif untuk memulai atau mengembangkan usahanya secara online.
Teknologi internet telah memudahkan aktivitas pemasaran (marketing), layanan (service), model bisnis dan banyak lagi. Jika kita mampu menangkap peluang itu, maka harapan agar semakin banyaknya entrepreneur muda indonesia perlahan namun pasti akan segera terwujud.
Event Internet Cerdas Indonesia Award (ICIA 2012) ini terdiri dari dua (2) kegiatan utama. Yaitu: Penghargaan ICIA 2012 dan Roadshow Workshop & Mentoring Online Entrepreneur di kota-kota/daerah-daerah di Indonesia. Kami terbuka untuk bekerjasama dengan kampus-kampus, organisasi dan komunitas di seluruh indonesia untuk menyelenggarakan workshop dan mentoring online entrepreneur ini. 

Tertantang??

Inilah saatnya pemuda berkarya, tak perlu banyak bicara!
Penghargaan ICIA 2012 ini dibagi atas dua kategori, Professional Onlinepreneur dan Young Onlinepreneur.
1. Professional Onlinepreneur
Kategori ini diikuti oleh entrepreneur dengan usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun dan telah memulai menggunakan media online untuk menunjang aktivitas bisnisnya minimal 2 bulan terakhir. Usia maksimal peserta adalah 37 tahun dan usaha yang dijalankan masih termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)

2. Young Onlinepreneur
Kategori ini diikuti oleh mahasiswa, calon entrepreneur muda dan entrepreneur muda yang sudah mulai menjalankan bisnis/usaha secara online. Produk atau jasa yang dijual boleh terdiri dari apa saja, produk ciptaan sendiri atau hanya memasarkannya saja, sudah memiliki toko offline ataupun baru memiliki toko online (web/blog) saja. Untuk katagori ini, peserta maksimal berusia 27 tahun dan telah memulai menjalankan toko online minimal 1 bulan terakhir

Syarat dan Ketentuan ICIA 2012:
  1. Event ICIA 2012 ini GRATIS/FREE. Peserta tidak dipungut biaya apapun.
  2. Peserta terbuka untuk umum. Mulai dari mahasiswa, professional hingga masyarakat umum sesuai dengan katagory event.
  3. Usia maksimal peserta pada saat mengikuti event ini adalah 37 tahun & tidak ada batasan minimal untuk usia peserta.
  4. Daftar menjadi Subscriber Website Komunitas Internet Cerdas Indonesia: www.internetcerdasindonesia.org
  5. Like fanpage Komunitas Komunitas Internet Cerdas Indonesia di: www.facebook.com/internetcerdas
  6. Follow twitter Komunitas Komunitas Internet Cerdas Indonesia di: www.twitter.com/icerdas
  7. Bisnis/usaha yang dijalankan harus sudah memiliki website/blog sendiri sebagai toko online. baik dengan domain sendiri ataupun menggunakan fasilitas gratis.
  8. Peserta boleh menggunakan platform/enggine apapun untuk toko onlinenya. Seperti: blogspot, wordpress, blogdetik, joomla, opencart, dll
  9. Bisnis dengan produk atau jasa apapun dapat diikut sertakan dalam event ini selama tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Seperti: narkoba, obat-obatan terlarang, dll
  10. Peserta boleh mendaftarkan lebih dari satu bisnis
  11. Semua data yang diterima panitia harus bisa dibuktikan kebenarannya (bukan fiktif).
  12. Data-data yang telah dikirim oleh peserta berhak dipublikasikan oleh panitia penyelenggara
  13. Event ICIA 2012 ini berakhir pada tanggal 27 Desember 2012. kecuali jika ada pemberitahuan perpanjangan waktu. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 Januari 2013 melalui website, social media dan media partner ICI sebagai hadiah terindah untuk merayakan hari tahun baru dengan semangat & energi yang baru sebagai Entrepreneur Muda Indonesia!
  14. Penilaian juara sepenuhnya ditentukan oleh dewan juri dari Team Internet Cerdas Indonesia (Team ICI)
Kriteria Penilaian ICIA 2012
  1. Kredibilas & integritas owner dan bisnis yang dijalankan. (bisa dilihat dari portofolio, layanan, kepuasan client/konsumen yang pernah membeli produk/jasa anda secara online, dll)
  2. Efektifitas toko online (seberapa banyak pengunjung, pemanfaatan search enggine optimization (SEO) dan social media untuk menggarap market bisnis anda)
  3. Tampilan yang userfriendly (bukan berarti harus menggunakan desain yg profesional dan rumit. Tapi seberapa mudah & nyaman pengunjung/calon costumer berada di toko online anda. Ini juga berhubungan dengan tata letak, form contact, dll)
  4. Growth dan Potensi bisnis dalam jangka panjang (dapat dilihat pertumbuhan bisnis anda dan seberapa banyak produk atau jasa anda dibutuhkan atau diinginkan oleh costumer)
  5. Point tambahan khusus untuk katagory “Young Onlinepreneur” seberapa banyak anda dapat menjual produk sponsor event ini secara online. (mekanisme dan keterangan lengkap tentang point ini akan dijelaskan setelah peserta mendaftar di event ICIA 2012 ini dan di roadshow workshop & mentoring onlinepreneur)
Semua kriteria penilaian diatas juga akan dijelaskan dalam rangkaian Roadshow Worskshop & Mentoring Online Entrepreneur di berbagai kota di Indonesia. Pastikan anda hadir disana!
Pendaftaran Event ICIA 2012
Peserta dapat mendaftarkan bisnis/usahanya melalui link dibawah ini: http://internetcerdasindonesia.org/daftar-icia-2012/  atau di www.daftar.internetcerdasindonesia.org
Seleksi & Penjurian Event ICIA 2012
Pemenang dalam event ini sepenuhnya ditentukan oleh dewan juri berdasarkan kriteria penilaian yang telah disebukan diatas.

Hadiah Event ICIA 2012

Kategori Profesional Onlinepreneur
  1. Juara Pertama : Uang Tunai Rp: 5.000.000 + Merchandise
  2. Juara Kedua : Uang Tunai Rp: 2.500.000 + Merchandise
  3. Juara Ketiga : Uang Tunai Rp: 1.000.000 + Merchandise
Kategori Young Onlinepreneur
  1. Juara Pertama : Uang Tunai Rp: 3.000.000 + Merchandise
  2. Juara Kedua : Uang Tunai Rp: 1.500.000 + Merchandise
  3. Juara Ketiga : Uang Tunai Rp: 700.000 + Merchandise
Semua peserta Event ICIA 2012 ini berhak mendapatkan Sertifikat penghargaan dari Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI). Para Pemenang akan dihubungi pihak penyelenggara by phone & email. Hadiah berupa uang akan ditransfer ke rekening bank dan sertifikat penghargaan masing-masing akan dikirim ke alamat email pemenang. Keputusan panitia penyelenggara mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 
Untuk keterangan & informasi lebih lanjut seputar Penghargaan ICIA 2012 dapat menghadiri Workshop & Mentoring Online Entrepreneur yang akan diadakan di berbagai kota di Indonesia.
Saat ini, jadwal terdekat untuk Workshop & Mentoring Online Entrepreneur akan diadakan di Jakarta & Surabaya pada tanggal 20 Oktober 2012. 
Informasi lengkap & pendaftaran workshop dapat dilihat di: http://entrepreneur.internetcerdasindonesia.org/       
Kami sangat terbuka bagi semua pihak yang ingin mendukung, menjadi sponsor, media partner dan bekerjasama dengan kami untuk mendukung gerakan sosial dan visi besar ini.
Kami dapat dihubungi melalui email: internetcerdasindonesia@gmail.com dan contact person(sms dulu): 0852 3103 7535
Event ini diselenggarakan oleh Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI). Didukung oleh: ZhiBond (www.zhibond.com), ANAMed (www.anamed.co.id), Komunitas Blogger, dll…

No comments:

Post a Comment