PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Sunday 22 March 2015

Menkominfo Luncurkan Lima Program Pemberdayaan Masyarakat Bidang TIK

                                        Gb:infopublik.id

Jakarta, InfoPublik - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meluncurkan lima Program Pemberdayaan Masyarakat di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (6/3).
"Program Kemkominfo ini khusus di Ditjen Aptika. Ada dua terkait langsung dari tujuh program pemerintah, yaitu pemberdayaan SDM bagaimana meningkatkan masyarakat  Indonesia, dan kaitannya dengan pemanfaatan TIK," kata Rudiantara
Kelima program pemberdayaan masyarakat bidang TIK dimaksud adalah  Kartini Next Generation Award (KKG Award), Duta Internet Cerdas, Kreatif, dan Produktif (CAKAP), Indonesia ICT Award,  Festival TIK untuk Rakyat (FesTik) dan Festival Desa TIK (DesTIKa).
Sedangkan tujuh prioritas pemerintah, yaitu bidang pemberdayaan SDM. Tujuh  program pemerintah yaitu bagaimana meningkatkan ketahanan pangan, ketahanan energi, kemaritiman, infrastruktur,  pariwisata, pemberdayaan SDM, dan perbatasan.
Dalam Program Kartini Next Generation Award (KKG Award), Duta Internet Cerdas, Kreatif, dan Produktif (CAKAP), Indonesia ICT Award,  Festival TIK untuk Rakyat (FesTik) dan Festival Desa TIK (DesTIKa), pemerintah berkolaborasi dengan masyarakat dan yang peduli pemberdayaan masyarakat di bidang TIK.
"Untuk Pengembangan SDM, pemerintah hanya menfasilitasi, karena kalau semua pemerintah terlalu besar dilakukan satu kementerian. Karena itu kolaborasi antar kementerian diharuskan," kata Rudiantara.
Menurut dia, ego sektoral harus betul-betul dihilangkan. Kebijakan Presiden Joko Widodo mengharuskan antar kementerian berkolaborasi. "Sekarang ini jauh lebih cair, karena kalau tidak, mana mungkin bisa mengejar dinamika yang terjadi di masyarakat. Fungsi Kemkominfo adalah memfasilitasi, yang kemudian menjadi dinamisator, harus dikerjakan sama-sama," katanya.


Sumber:http://infopublik.id/

No comments:

Post a Comment