PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Friday 16 January 2015

Bakmi Jowo Mak Ribet, Bakmi njero deso di Nanggulan

Bagi yang suka kuliner di area mblusuk di pedalaman desa ada baiknya berkunjung ke warung makan Mak Ribet. Warung ini benar-benar ada di wilayah yang sangat jauh dari perkotaan. Tepatnya ada di Dusun Dlingo, Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo.
Menu yang disediakan seperti warung bakmi jowo pada umumnya. Ada menu bakmi godong, bakmi goreng, magelangan dan nasi goreng. Yang menambah kesan special adalah adanya minuman dengan gula batu, baik itu jeruk panas atau teh panas. Kalau tidak suka dengan minuman panas bisa menikmati es dengan gula batu.
Cukup lama untuk bisa menikmati seporsi bakmi godog. Hal ini karena untuk menyantapnya pembeli diharusnya antri. Meski letaknya benar-benar blusuk tapi tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung.
Kadang bila kurang sreg makan lesehan di dalam teras rumah pembeli bisa menikmati di balai-balai yang disediakan di ruang terbuka. Menambah kesan romantic tak kala menikmati sajinan dengan suara jangkerik dan semilir angin malam.
Satu porsi menu di tempat ini sangatlah murah. Hal ini dikarenakan para pembeli adalah mereka yang tinggal masih satu desa. Hanya ada satu dua yang berasal dari luar daerah.
Menurut saya yang kebetulan dari pusat kota Jogja untuk bisa menikmati kuliner bakmi Jowo Mak Ribet harus membutuhkan waktu tidak kurang dari 90 menit. Terlebih dari jalan kecamatan masih harus masuk ke area desa tak kurang dari 3 kilometer.
Seporsi bakmi godog, segelas jeruk panas, dan sebuah gorengan bakwan bisa ditebus dengan 10 ribu saja. Porsi yang disajikan cukup banyak sehingga bisa mengeyangkan perut. Soal rasa jangan tanya, meski di area terpencil dan jauh dari keramaian tapi Mak Ribet bisa memenuhi selera pecinta kuliner.
Jadi ada baiknya bagi kamu yang kebetulan berkunjung ke Nanggulan untuk mencicipi kuliner mblusuk ini. Jangan lupa ajak saudara atau sahabat karena untuk mencapainya tidak lah mudah. Sepanjang kiri kanan belum ada penerangan yang jelas dan jalanan agak sedikit rusak.
Tapi semua itu akan terbayar sudah setelah mencicipi berbagai menu yang disediakan.

No comments:

Post a Comment