PLIK NANGGULAN 2 - SHOWROOM PETANI & UMKM KULON PROGO

PLIK NANGGULAN 2 MELAYANI:INTERNET-SALES-SERVICE-TRAINING-CONTENT DEVELOPMENT-SHOWROOM PETANI DAN UMKM UNTUK JASA PELAYANAN HUBUNGI PLIK NANGGULAN 2 DESA BANYUROTO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DIY 55671-BERSAMA KITA MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT

Saturday 17 January 2015

Pantai Trisik Tempat Hidup Hewan Langka di Kulon Progo


Ingin melihat uniknya penangkaran penyu hijau dan berbagai burung langka. Silakan datang ke Pantai Trisik Kulon Progo. Karena di tempat inilah binatang yang hampir punah dan dilindungi itu ada dan hidup bebas.
Untuk mencapai objek wisata ini sangat mudah karena letaknya tidak jauh dari jalan raya. Jalur paling gampang adalah melalui Jalan Bantul kemudian ambil kanan di perempatan Palbapang. Bila telah menemukan Kali Progo maka siap-siaplah karena itu sudah masuk wilayah Pantai Trisik.
Sepanjang jalan telah nampak desa pesisir yang khas dengan rumah sederhana dan perahu motor yang terparkir. Segala aktifitas nelayan juga nampak mulai dari memperbaiki jala hingga menjemur hasil tangkapan.
Melihat lebih dekat, di objek wisata yang masuk Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kulon Progo ini ada aktifitas penyelamatan dan penangkaran penyu hijau. Bila melihat ke langit dan sedang beruntung akan ditemukan berbagai burung cantik.
Entah karena alasan apa, di pantai ini banyak dihuni binatang langka. Tentu saja menjadi bonus bagi siapa saja yang datang berkunjung. Jadi pengunjung tidak hanya akan melihat pemandangan pantai yang indah dan bermain pasir hitam.
Selain itu masih ada lagi, tentu saja berbelanja hasil tangkapan ikan langsung dari nelayan. Harga yang didapat sudah pasti akan lebih murah dan keadaan ikan benar-benar fresh. Bila sedang apes tidak dapat ikan yang diinginkan silakan menuju ke arah timur karena ada laguna. Siapa tahu sedang panen dan bisa dibeli ditempat.
Enggan memasak di rumah karena repot, pengunjung tinggal datang ke warung dan minta di masakkan. Luar biasa mantap bukan, melihat laut sambil menikmati hasil olahan. Terlebih pada saat cerah angina sepoi-sepoi akan membawa siapa saja yang ada pada kondisi yang sangat nyaman.

No comments:

Post a Comment